banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Hasil Pertandingan Piala Dunia Grup A: Uruguay Vs Meksiko

Wednesday, June 23, 2010

Dari laga lanjutan Grup A, dua tim Amerika Latin, Uruguay dan Meksiko, berduel di Royal Bafokeng Stadium, Selasa,23 Juni 2010, untuk memastikan tiket menuju babak selanjutnnya. Kedua tim bisa saja ‘main mata’ untuk membidik hasil imbang, namun nampaknya mereka tak ingin menjadi runner up karena jika menjadi runner up grup A maka mereka akan bertemu juara grup B, Argentina.

Dengan demikian, malam tadi Meksiko dan Uruguay betarung untuk membidik kemenangan. Meksiko yang tampil trengginas saat melibas Perancis, 2 – 0 tampil dengan skuad terbaiknya. Mereka langsung tampil menyerang dan mencoba membuktikan bahwa mereka pantas lolos kebabak 16 besar.

Rafael Marquez mengancam Uruguay diawal babak pertama dengan tendangan kerasnya. Namun, tendangan bek Meksiko tersebut masih belum menemui sasaranya. Uruguay yang juga tampil mengesankan saat membungkam Bafana Bafana tiga gol tanpa balas dipertandingan sebelumnya, juga tampil apik dengan duet Forlan dan Suarez di depan.

Pada menit ke-18, Uruguay melalui sebuah tendangan sudut yang dieksekusi Forlan hampir saja berbuah gol, jika saja sundulan Victorino tepat menemui sasaran. Meksiko membalas serangan ini dua menit kemudian melalui tendangan keras Guardado dari jarak 30 meter. Sayang sekali, tendangan kerasnya ini hanya mengenai tiang gawang.

Beberapa menit sebelum babak pertama berakhir, Meksiko harus dikejutkan oleh aksi Suarez yang mampu membobol gawangnya. Dengan sundulannya, Suarez membawa timnya unggul satu angka dari El Tri. Kedudukan 1 – 0 bertahan hingga laga babak pertama usai.

Di babak kedua, Meksiko yang berhasrat menyamakan kedudukan tak Jua menciptakan gol. Serangan yang dimotori oleh Blanco masih gagal menembus kiper Uruguay, Muslera. Bahkan Uruguay menciptakan peluang melalui tendangan Cavani. Sayang, masih bisa diamankan kiper Meksiko.

Peluang emas Meksiko hadir di menit ke74, ketika Dos Santos memberikan sebuah umpan matang ke Rodriguez. Peluang emas ini menjadi sia-sia ketika Rodriguez gagal memaksimalkannya menjadi sebuah gol penyeimbang kedudukan. Skor pertandingan ini tetap tidak berubah hingga babak kedua berakhir.

Meksiko beruntung masih lolos, kendati nilainya sama dengan tuan rumah Afrika Selatan, namun Meksiko memiliki jumlah selisih gol lebih banyak. Dengan demikian, baik Meksiko maupun Uruguay lolos ke babak 16 besar mewakili grup A.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP