banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Hasil Piala Dunia 2010 Grup B: Argentina Raih Poin Penuh Hadapi Korea Selatan

Friday, June 18, 2010

Pertandingan kedua grup B antara Korea Selatan Vs. Argentina menjadi pertandingan yang terseru dari ketiga laga yang dilangsungkan tadi malam. Berbekal kemenangan 2 – 0 atas Yunani, Korea Selatan bermain kurang lepas dan sering kewalahan menghadapi serangan bertubi dari tim Tango yang dimotori oleh pemain terbaik dunia, Lionel Messi.

Pertandingan yang prestisius ini berlangsung di Johannesburg tepatnya di stadion Soccer City Kamis 17 Juni 2010. Dalam laga ini, Argentina sebagai tim yang diunggulkan menunjukan taringnya dan menguasai jalannya pertandingan. Selain memetik poin penuh, striker Argentina yang juga bermain untuk Real Madrid, Gonzalo Higuain berhasil mencetak tiga gol dan ini merupakan hattrick pertama di Piala Dunia 2010 ini.

Sejak kick off babak pertama, Argentina sudah mengepung pertahanan Korea Selatan melalui para penyerangnya, Tevez, Messi dan Higuain. Setelah menunggu datangnya peluang, akhirnya tuah tendangan pojok kembali menghinggapi tim asuhan Maradona ini.

Setelah mencetak 1 gol dari sepak pojok saat menghadapi Nigeria, Argentina kembali meraup 1 angka dari corner kick setelah secara tidak sengaja Jabulani mengenai kaki Park Chu Young dan meluncur deras ke gawang Korea Selatan. Saat gol bunuh diri pemain Korea Selatan ini, pertandingan baru berjalan 17 menit.

Setelah itu, pertandingan masih dikuasai para pemain Argentina yang tampil luar biasa. Adalah Lionel Messi yang tampil sangat brilian. Berkali-kali pemain terbaik dunia ini mengobrak-abrik pertahanan lawan dengan skill individu yang menawan. Terbukti pemain ini selalu memanjakan Higuain dengan umpan-umpan matang. Sayangnya, Messi gagal mencetak gol pada pertandingan ini.

Pada menit ke 33, Argentina menggandakan keunggulannya setelah Higuain mampu mencetak 1 angka. Gol ini tercipta setelah umpan Rodriguez yang mampu disundul Burdisso membentur pemain Korea Selatan dan akhirnya berhasil di tanduk Higuain yang pandai menempatkan dirinya didepan sehingga terbebas dari jerat offside.

Tertinggal 2 -0, Korea Selatan tidak menyerah. Pada sisa waktu tambahan 2 menit, Lee Chung Young mampu mencuri angka dengan memanfaatkan kelengahan bek Demichelis. Dengan demikian, pertandingan babak pertama berakhir 2 – 0.

Atmosfer pertandingan tidak berubah. Argentina bahkan terlihat lebih garang. Serangan demi serangan dengan matang disusun Argentina untuk menambah pundi-pundi golnya. Namun, selalu saja kiper Korea Selatan, Jung Syung Reong mampu mematahkan finishing para penggedor gawang Argentina.

Titik cerah muncul pada menit ke 76, Gonzalo Higuain kembali mampu mencetak satu angka. Tendangan keras Lionel Messi masih mampu diantisipasi oleh kiper Korea Selatan. Namun, Bola mental ke arah Higuain yang berdiri bebas didepan gawang. Dengan mudahnya, penyerang yang bersinar bersama Real Madrid ini menceploskan gol ke gawang Korea.

Bahkan 4 menit berselang, Higuain kembali mencetak gol untuk mecantumkan namanya sebagai pencetak Hattrick pertama di pentas Piala Dunia 2010 Afrika Selatan ini. Kali ini Sergio Kun Aguero, yang juga menantu Maradona, yang memberikan assist untuk gol ketiga Higuain.

Kemenangan 4 – 1 ini menjadikan Argentina sebagai tim yang pertama lolos ke babak kedua putaran final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan ini. Selain itu, kemenangan ini juga menepis keraguan publik tentang kualitas tim Argentina setelah dipegang oleh Maradona.

Beberapa pihak sempat meragukan kualitas legenda hidup sepak bola asal Argentina tersebut. Bahkan Maradona sempat memicu kontroversi saat dia tidak memanggil pemain Inter Milan, Javier Zanetti untuk bergabung dalam timnas Piala Dunia di Afrika Selatan.

Susunan pemain Argentina dan Korea Selatan:

Argentina:
22-Sergio Romero; 2-Martin Demichelis, 13-Walter Samuel (Burdisso 23′), 6-Gabriel Heinze, 17-Jonas Gutierrez; 14-Javier Mascherano, 20-Maxi Rodriguez, 7-Angel Di Maria; 10-Lionel Messi, 11-Carlos Tevez (Aguero 77′), 9-Gonzalo Higuain.

Korsel:
18-Jung Sung-ryong; 2-Oh Beom-seok, 12-Lee Young-pyo, 4-Cho Yong-hyung, 14-Lee Jung-soo, 8-Kim Jung-woo, 16-Ki Sung-yong (Kim Nam II 46′), 7-Park Ji-sung, 17-Lee Chung-yong, 10-Park Chu-young, 19-Yeom Ki-hun.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP