banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Hasil Piala Dunia 2010 Grup D: Jerman Gagal Atasi Serbia

Saturday, June 19, 2010

Dalam laga lanjutan grup D, Jerman gagal atasi Serbia. Jerman yang tampil dengan skuad utamanya harus bertekuk lutut saat menghadapi Krasic dkk di Nelson Mandela Bay Stadium, Jumat 18 Juni 2010. Kendati demikian, Jerman yang pada pertandingan sebelumnya menghajar Australia 4 – 0 tetap bertahan sebagai pemuncak grup dengan poin tiga.

Malam itu, Jerman memang tampil dominan, banyak peluang yang tercipta namun tidak pernah terkonversi menjadi gol. Palang pintu Serbia yang juga menjadi andalan Manchester United menjadi pengganjal Podolski, Klose dan Muller untuk mencetak gol.

Petaka bagi The Panser muncul saat Miroslav Klose pada menit ke 37 harus diusir wasit menyusul pelanggaran keras yang dilakukannya. Pemain yang mendapat julukan raja udara ini menekel keras Stankovic dan menerima kartu kuning keduanya.

Bermain dengan hanya 10 pemain, Jerman seperti kehilangan irama permainannya. Hingga beberapa menit setelah diusirnya Klose, Jerman harus kebobolan satu angka. Gol Serbia tercipta dari kaki Milan Jovanovic. Gol bermula dari umpan Krasic yang berhasil dijangkau oleh Zigic yang langsung menyodorkan umpan matang melalui tandukannya ke Milan Jovanovic yang akhirnya mencetak gol.

Tertinggal satu angka, pasukan Joachim Loew terus menekan Serbia hingga babak pertama usai. Kendati demikian, keunggulan Serbia tak bisa disamakan Jerman. Skor 1 – 0 bertahan hingga usai babak pertama.

Di babak kedua, bahkan Jerman tampil sangat dominan. Banyaknya peluang terutama dari sayap kiri yang diisi oleh Lucas Podolski terus menggempur pertahanan Serbia. Mungkin malam itu Jerman sedang tidak beruntung, beberapa sepakan Podolski walaupun sudah melewati kiper sering meleset ataupun mengenai mistar gawang.

Titik terang Jerman hadir ketika Nemanja Vidic yang secara konyol menyentuh bola saat berada di kotak penalty. Sayang sekali, Podolski yang mengambil eksekusi bola gagal menaklukan kiper Serbia, Vladimir Stojkovic. Selamatlah gawang Serbia.

Kendati tertekan, sesekali Serbia melancarkan serangan balik untuk mengamankan posisinya. Beberapa kali, Krasic melakukan akselerasi ke depan dan merepotkan barisan belakang Jerman. Selain itu, striker Jangkung Serbia, Zigic, juga menebar ancaman melalui sundulannya yang hampir merobek jala gawang Jerman.

Memang Jerman tercatat selalu memiliki kesulitan tersendiri saat menghadapi tim-tim dari Eropa Timur macam, Serbia dan Kroasia. Apalagi jika harus bermain dengan 10 orang pemain. Sampai peluit panjang, Jerman tidak bisa menyamakan kedudukan dan pertandingan berakhir 0 – 1 untuk kemenangan Serbia.

Dengan hasil ini, persaingan di grup D semakin panas saja. Apalagi jika Australia mampu mengalahkan Ghana nanti. Jika itu terjadi maka semua tim di grup D akan memperoleh poin sama, yakni 3.

Susunan pemain Jerman dan Serbia:

Jerman: 1-Manuel Neuer; 3-Arne Friedrich, 17-Per Mertesacker, 16-Philipp Lahm, 14-Holger Badstuber (23-Mario Gomez 77); 6-Sami Khedira, 7-Bastian Schweinsteiger, 8-Mesut Ozil (19-Cacau 70), 13-Thomas Mueller (21-Marko Marin 70); 10-Lukas Podolski, 11-Miroslav Klose

Serbia: 1-Vladimir Stojkovic; 3-Aleksandar Kolarov, 6-Branislav Ivanovic, 5-Nemanja Vidic, 20-Neven Subotic, 17-Milos Krasic, 10-Dejan Stankovic, 22-Zdravko Kuzmanovic (19-Radosav Petrovic 75), 14-Milan Jovanovic (8-Danko Lazovic 77), 18-Milos Ninkovic (4-Gojko Kacar 70), 15-Nikola Zigic


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP