banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Hasil Piala Dunia 2010 Grup D: Ghana Vs Australia

Sunday, June 20, 2010

Tampil percaya diri Ghana ingin memastikan satu tiket ke babak selanjutnya Piala Dunia 2010. Namun, Tim yang pada pekan pertama Grup D mampu mengalahkan Serbia ini masih terjegal oleh the socceros, Australia. Pertandingan yang berlangsung di Rustenburg, 19 Juni 2010 ini berakhir imbang dan masih memungkinkan bagi semua grup D untuk bisa lolos dari fase penyisihan ini.

Dengan melihat hasil pertandingan Jerman kontra Serbia kemarin, Ghana tampil dengan semangat ekstra untuk memetik poin penuh saat berjumpa Australia di lanjutan putaran penyisihan grup D. Akan tetapi, pertandingan baru berjalan 10 menit dan Australia langsung tancap gas dengan mencetak satu angka melalui Brett Holman. Holman mampu memaksimalkan rebound dari tendangan bebas keras yang masih bisa ditepis kiper Ghana.

Tertinggal satu angka, membuat Boateng dkk geram dan terus melancarkan serangan berbahaya ke jantung pertahanan Australia. Anak Asuh Pim Verbeek pun hanya mampu bertahan menghadapi serangan Ghana yang dipelopoti Asamoah Gyan.

Tekanan demi tekanan Ghana akhirnya berbuah hasil juga. Sekitar 15 menit setelah gol Australia, Ghana memperoleh peluang untuk menyamakan kedudukan dari titik putih menyusul handsball pemain berpengalaman Australia Harry Kewell di kotak Terlarang. Gyan yang juga mencetak gol lewat penalty saat jumpa Serbia kemarin dengan tenang mampu mengeksekusi bola dan membawa Ghana terhindar dari kekalahan.

Sudah jatuh tertimpa tangga, itulah peribahasa yang tepat bagi Australia. Sudah mendapati skor disamakan melalui titik putih, handsball Kewell di area terlarang juga membuat pemain ini diusir wasit dari lapangan permainan. Dengan demikian Australia selalu menerima kartu merah di dua pertandingannya, pada saat mereka dikalahkan Jerman 4 – 0 kemarin, Australia harus kehilangan Tim Cahill karena kartu merah.

Di babak kedua Ghana semakin menggila, serangan demi serangan selalu diselesaikan secara terburu-buru. Banyak sekali shoot dari luar kotak penalty yang berulang kali dilakukan barisan depan Ghana. Namun, semua serangan itu terasa kurang efektif dan terkesan dilakukan dengan terburu-buru. Kiper Australia, Mark Schwarzer, bermain gemilang dengan selalu mematahkan tendangan spekulasi para pemain Ghana.

Susunan pemain Ghana Vs Australia

Ghana:
1-Richard Kingson; 19-Lee Addy, 8-Johanthan Mensah, 2-Hans Sarpei, 4-John Pantsil; 23-Kevin-Prince Boateng, 6-Anthony Annan, 3-Asamoah Gyan; 21-Kwadwo Asamoah, 13-Andre Ayew, 12-Prince Tagoe.

Australia:
1-Mark Schwarzer; 3-Craig Moore, 2-Lucas Neill, 21-David Carney, 8-Luke Wilkshire; 23-Mark Bresciano, 16-Carl Valeri, 14-Brett Holman, 5-Jason Culina, 7-Brett Emerton; 10-Harry Kewell.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP