banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Hasil Piala Dunia 2010 Grup E: Belanda Menang Tipis Atas Jepang

Sunday, June 20, 2010

Pertandingan Piala Dunia 2010 grup E yang mempertemukan Belanda dengan Jepang menjadi milik pasukan Oranye. Kendati demikian, pertandingan yang berlangsung di Durban, 19 Juni 2010 ini berlangsung sangat ketat karena kedua tim bermain dengan sangat disiplin. Belanda yang mengandalkan spirit menyerangnya harus kewalahan membongkar pertahanan Jepang yang sangat baik.

Dilihat dari ball possession atau penguasaan bola memang tim yang dimotori Wesley Sneijder ini jauh lebih unggul ketimbang Jepang. Akan tetapi, Jepang yang sedikit defensive ternyata mampu memberikan serangan-serangan balik berbahaya . Terlihat dalam statistic ternyata jumlah tembakan ke gawang Belanda bahkan lebih sedikit daripada Jepang yang bermain defensive.

Semenjak kick off babak pertama, Belanda sudah mulai mengurung pertahanan Jepang. Namun, disiplinnya para pemain belakang Jepang membuat Van persie dkk frustasi untuk menembus jala gawang Jepang. Bahkan Jepang sempat menyerang balik dan menciptakan peluang melalui sundulan Tulio Tanaka yang sayangnya masih melayang diatas gawang. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Tujuh menit kick off babak kedua, akhirnya Belanda menemui titik terang setelah midfielder Inter Milan, W. Sneijder mampu merobek jala gawang Jepang yang dijaga Eiji Kawashima. Tendangan keras Sneijder Dari luar kotak penalty mampu dijangkau kiper namun bola tetap meluncur deras ke gawang Jepang.

Tertinggal satu angka, membuat tim Samurai Biru gerah. Pelatih Jepang akhirnya mengutus Nakamura masuk pada menit 64 untuk menambah daya serang Jepang. Namun, dewi fortuna tak kunjung berpihak ke Jepang. Selama 90 menit plus injury time, Jepang gagal menyamakan kedudukan dan skor 1 – 0 menjadi milik Belanda.
Rata Penuh
Dengan kemenangan ini, Belanda memuncaki klasemen grup E dan berkesempatan lolos untuk mencoba babak knock out. Sementara Jepang, harus berjuang keras untuk lolos dari fase grup ini dengan memenangkan partai hidup mati kontra Denmark pekan depan. Kemenangan adalah harga mati untuk sejarah baru Jepang, lolos dari penyisihan grup Piala Dunia.

Susunan pemain Belanda Vs Jepang

Belanda:
1-Maarten Stekelenburg; 2-Gregory van der Wiel, 3-John Heitinga, 4-Joris Mathijsen, 5-Giovanni van Bronckhorst; 7-Dirk Kuyt, 6-Mark van Bommel, 10-Wesley Sneijder/Ibrahim Afellay (83'), 8-Nigel de Jong, 23-Rafael van der Vaart/Eljero Elia (72'); 9-Robin van Persie/Klaas Jan Huntelaar (88').

Jepang:
21-Eiji Kawashima; 2-Yuki Abe, 22-Yuji Nakazawa, 4-Tulio, 3-Yuichi Komano; 5-Yuto Nagatomo, 16-Yoshito Okubo/Keiji Tamada (77'), 7-Yasuhito Endo, 17-Makoto Hasebe/Shinji Okazaki (77'), 8-Daisuke Matsui/Shunsuke Nakamura (64'); 18-Keisuke Honda.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP