banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Hasil Piala Dunia 2010 Grup E: Kamerun Vs Denmark

Sunday, June 20, 2010

Kamerun menjadi tim pertama yang tersingkir dari kompetisi Piala Dunia 2010 Afrika Selatan setelah gagal mengatasi Denmark pada laga hidup mati di Pretoria, Minggu, 20 Juni 2010. Dalam laga ini, baik Kamerun maupun Denmark membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang mereka untuk lolos di babak knock out Piala Dunia 2010 setelah kedua tim ini gagal memetik poin di laga pertama.

Pertandingan dinihari tadi berlangsung sangat seru dengan kedua tim mencoba untuk saling mengalahkan. Samuel Eto’o berhasil membawa timnya unggul terlebih dahulu setelah mampu memanfaatkan kesalahan Christian Poulsen. Satu gol di awal babak pertama ini membuat semangat Kamerun terpompa untuk memenangkan pertandingan.

Disisi lain , Denmark yang tak ingin kalah, terus menerus memberikan perlawanan dan akhirnya Nicklas Bendtner pada menit ke 33 mampu menyamakan kedudukan. Dengan memanfaatkan umpan Rommedahl, striker jangkung ini menepis keraguan pelatihnya dengan mencetak satu angka untuk tim dinamit. Kedudukan imbang 1 -1 menjadi hasil babak pertama.

Kick off babak kedua dimulai dan kedua tim masih saling menguji kekuatan. Denmark bahkan unggul terlebih dahulu melalui Dennis Rommedahl yang memang malam itu tampil brilian. Setelah mendapat sodoran umpan, Rommedahl dengan kecepatannya berlari dan mengecoh barisan belakang Kamerun sebelum akhirnya menaklukan kiper Kamerun, Soleymanou Hamidou.

Kamerun yang tak ingin tersingkir di Piala Dunia Afrika Selatan ini mencoba menyamakan kedudukan, namun peluang itu selalu mentah dan gagal menaklukan kiper Denmark, Sorensen. Kedudukan imbang 2 – 1 untuk kemenangan Denmark bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Kemenangan ini menjadi modal berharga Denmark untuk tetap bisa bersaing memperebutkan satu tiket untuk menemani Belanda lolos dari Fase Group.

Sementara itu, Kamerun harus mengubur mimpinya berjaya di tanah Afrika karena sampai saat ini tim ini tidak memperoleh satu angka pun. Kekalahan atas Jepang kemarin gagal dibayar kemenangan hari ini. Dengan demikian Kamerun tersingkir dari kompetisi ini.

Sementara, Denmark harus bersaing dengan Jepang yang sama-sama kalah dari Belanda. Skor Denmark dan Jepang saat ini sama dan di laga terakhir grup E nanti mereka akan bertemu untuk menentukan nasib mereka sendiri. Khusus untuk Denmark kemenangan adalah harga mati karena mereka saat ini masih kalah selisih gol dari Jepang.

Susunan Pemain Kamerun Vs Denmark

Kamerun:
16-Soleymanou Hamidou, 5-Sebastien Bassong (17-Mohamadou Idrissou 72'), 3-Nicolas N'Koulou, 2-Benoit Assou-Ekotto, 19-Stephane M'Bia, 6-Alex Song, 18-Eyong Enoh (11-Jean Makoun 46'), 8-Geremi, 10-Achille Emana, 15-Pierre Webo (23-Vincent Aboubakar 78'), 9-Samuel Eto'o

Denmark:
1-Thomas Sorensen; 4-Daniel Agger, 3-Simon Kjaer, 15-Simon Poulsen, 6-Lars Jacobsen, 10-Martin Jorgensen (7-Daniel Jensen 46'), 2-Christian Poulsen, 8-Jesper Gronkjaer (12-Thomas Kahlenberg 66'), 19-Dennis Rommedahl, 9-Jon Dahl Tomasson, 11-Nicklas Bendtner


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP