banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Hasil Piala Dunia Grup A: Afrika Selatan Takluk Kontra Uruguay

Thursday, June 17, 2010

Gemuruh Vuvuzela seakan terhenti sejenak saat bintang Uruguay berhasil menjebol gawang tuan Rumah Afrika Selatan. Ya, akhirnya Bafana Bafana tumbang ditangan Uruguay yang tampil impresif di laga tadi pagi, Kamis, 17 Juni 2010 dinihari. Pertandingan yang berlangsung di Loftus Versfeld Stadium ini memang sepenuhnya menjadi milik Uruguay.

Pretoria sebenarnya merupakan tempat yang dianggap membawa keberuntungan bagi Afrika Selatan, namun yang mereka hadapi adalah tim sekelas Uruguay. Uruguay tampil menyerang sejak babak pertama dimulai. Menit 23, Luiz Suarez menjajal kemampuan Khune kiper Afrika Selatan dengan sebuah tendangan keras yang sayangnya masih dimentahkan Khune.

Walau tidak masuk, namun ini adalah peringatan bagi Bafana Bafana karena satu menit berikutnya Diego Forlan dengan gemilang membawa Uruguay unggul 0 – 1. Forlan mencetak gol dari luar kotak penalty.

Babak kedua berlangsung dan Uruguay masih unggul 1 angka. Afrika Selatan berupaya keras menyamakan kedudukan. Namun Bafana Bafana dibuat frustasi oleh barisan belakang Uruguay yang dimotori oleh Lugano.

Afrika sendiri bukannya tanpa peluang, hanya saja mereka kurang bisa memanfaatkan kesempatan yang tercipta. Mpehla, misalnya, gagal mengeksekusi umpan silang Sibonizo Gaxa. Belum lagi, tendangan Pienar yang masih bisa dimentahkan Fernando Muslera.

Petaka datang di menit ke 76 ketika kiper Khune yang tampil gemilang saat melawan Mexico kemarin melakukan pelanggaran terhadap Suarez di kotak terlarang. Tak ayal, wasit memberikan hadiah penalty kepada Uruguay. Diego Forlan yang diamanahi mengeksekusi bola berhasil menggandakan kemenangan Uruguay menjadi 0 – 2.

Pelanggaran Khune juga menjadikan pemain ini terusir dari lapangan. Bermain dengan 10 pemain Afrika Selatan harus menerima kenyataan bahwa gawang mereka harus jebol lagi. Kali ini, Alvaro Pereira yang melengkapi kemenangan Uruguay menjadi 0 – 3. Kemenangan ini juga membawa Uruguay memuncaki grup A dengan 4 poin.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP