banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Hasil Piala Dunia Grup H: Spanyol Telan Kekalahan Kontra Swiss

Thursday, June 17, 2010

Kekalahan menyesakan diperoleh juara Eropa 2008, Spanyol. Spanyol berhasil dijinakan oleh tim yang kurang diunggulkan, Swiss. Bertanding Di Durban tadi malam, rabu 16 Juni 2010 pukul 21:00 WIB, Spanyol sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan.

Vicente Del Bosque yang memasang David Villa sendirian di depan membuat serangan Spanyol sering berujung ‘konyol’, karena banyak penyelesaian akhir yang kurang memuaskan. Sedangkan di lini tengah, Barisan gelandang Spanyol, seperti Iniesta, Xavi, Alonso dan Busquet menjadikan tim matador lebih banyak menguasai bola.

Dari mulai kick off babak pertama, Xavi dkk sudah mengurung Swiss dan memaksa tim ini untuk bertahan. Kerjasama tim yang ditunjukan Spanyol tampak sangat menawan, namun tak terlihat satu usaha untuk menembak bola.

Di menit 24, peluang emas Spanyol diperoleh melalui Gerrad Pique yang membantu serangan Spanyol. Pique yang berdiri bebas di area penalty mendapat sodoran bola matang dari iniesta. Dengan sigap, pemain jangkung ini mengecoh satu bek lawan dan mencoba mengeksekusi bola. Sayang sekali, bola sepakan Pique masih bisa ditahan kiper Swiss.

Sementara Swiss sendiri kehilangan benteng tangguh mereka, Philipe Senderos yang mengalami cidera. Keluarnya bek berkepala plontos ini terang saja membuat Ottmar Hiedzfield waspada. Namun, pelatih Swiss ini nampaknya tidak gentar dan terus menginstrusikan anak buahnya untuk bertahan.

Di babak kedua, Spanyol pun masih mendominasi penguasaan bola. Spanyol mencoba membongkar pertahanan Swiss yang malam itu terlihat sangat kokoh. Sedangkan bagi Swiss sendiri, mereka hanya bisa memanfaatkan sesekali serangan balik saat semua pemain Spanyol sibuk menyerang.

Saking asyiknya memainkan bola di wilayah pertahanan Swiss, Spanyol dikejutkan dengan serangan balik berbahaya Swiss. Pada menit 54, Swiss mampu mengungguli Spanyol dengan gol yang dicetak oleh Gelson Fernandes. Skor 0 – 1 untuk Swiss.

Mengejutkan sekaligus membuat kubu Spanyol menjadi semakin serius menghadapi Swiss. Pelatih Del Bosque akhirnya memaksakanTorres untuk masuk. Bersama dengan Torres ada Jesus Navas yang juga dimasukan untuk menambah daya gedor Matador.

Benar saja, masuknya kedua pemain ini membuat Spanyol tambah garang. Namun peluang demi peluang yang diperoleh tak berujung pada robeknya gawang Swiss. Torres mendapatkan peluang di menit ke-68, namun sepakan kerasnya masih melayang diatas mistar.

Sampai peluit panjang wasit, Spanyol hanya memperoleh hasil negatif 0 – 1 dari Swiss. Dengan kemenangan ini Swiss memperoleh 3 poin sebagai modal berharga di grup H.

Sementara itu, di pertandingan grup H lainnya Chili berhasil memetik poin penuh atas lawannya Honduras. Chili memang lebih menguasai jalanya pertandingan dengan menciptakan peluang tembakan sebanyak 20 kali.

Dari banyaknya peluang itu, hanya satu gol tercipta melalui kaki Jean BEAUSEJOUR di menit ke -34. Chili yang saat itu berkostum merah memang tampil mengesankan dan akan menjadi kandidat kuat tim yang akan lolos dari grup H. Saat ini, Chili bercokol di peringkat pertama grup H dengan 3 poin, sama seperti yang diperoleh Swiss.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP