banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Prediksi Pertandingan Grup B: Korea Selatan Vs. Argentina

Thursday, June 17, 2010

Tim ginseng Korea Selatan akan menguji kekuatan tim tango, Argentina kamis, 17 Juni 2010, pukul 18:30 WIB di stadion Soccer City, Johannesburg, Afrika Selatan. Korea Selatan saat ini bukanlah tim lemah, mengingat kemarin mampu menghancurkan juara Eropa 2004 Yunani dengan skor 2 – 0. Argentina harus ekstra waspada, karena tim ginseng memiliki kecepatan dan kerjasama tim yang tangguh.

Selain Yunani, tentunya kita masih ingat di Piala Dunia 2002, Italy bisa disingkirkan oleh Taeguk Warriors dan menjadikan tim ini lolos di perempat Piala Dunia 2002. Di laga ujicoba, Korsel bahkan mampu menaklukan tim tangguh Afrika, Pantai Gading dengan skor 2 – 0 pula. Tampil sebagai tim Asia, Korsel mengaku tidak akan takut menghadapi Lionel Messi, dkk.

Dengan mengandalkan Park Ji Sung dan beberapa pemain yang berlaga di liga Eropa lainnya, Korea Selatan bakal merepotkan pertahanan lawan. Korea dikenal memiliki serangan balik yang cepat dan efektif dan mungkin akan menjadi senjatanya malam nanti.

Sementara itu dari Argentina, Marradona yang telah melihat sepak terjang Korsel di laga perdanannya ini mungkin akan menanggapi serius pertandingan ini. Sebuah keuntungan bagi Argentina mengetahui bahwa Korea Selatan merupakan ancaman, karena kubu tim Tango bakal menyiapkan permainan terbaiknya.

Saat melawan Nigeria kemarin, Tango memang mendominasi, sayangnya dari sekian banyak peluang hanya satu gol yang bisa tercipta. Itu pun dari bola mati corner kick. Menghadapi Korea, mereka harus ekstra waspada. Lihat saja Brasil yang hanya mampu menang 2 – 1 menghadapi Korea Utara, dimana penguasaan bola sepenuhnya didominasi Brasil dan tidak sedikit peluang shot yang dilepaskan para punggawa Brasil.

Dari tiga laga yang pernah ditempuh kedua tim, Argentina memiliki catatan lebih baik. Kemenangan selalu menjadi milik tim asal Amerika Latin ini. Sementara itu, Korea Selatan menderita dua kekalahan dari tiga laga terakhirnya, salah satunya kekalahan 1 – 0 saat menghadapi Spanyol di laga persahabatan.

Berikut daftar tiga laga terakhir kedua tim:

Argentina:
  • Argentina 4 - 0 Haiti (06/05/Persahabatan)
  • Argentina 5 - 0 Canada(24/05/Persahabatan)
  • Argentina 1 - 0 Nigeria(12/06/Piala Dunia Grup A)
Korea Selatan:
  • Belarusia 1 - 0 Korsel(30/05/Persahabatan)
  • Spanyol 1 - Korsel(03/06/Persahabatan)
  • Korsel 2 - 0 Yunani(12/06/Piala Dunia Grup A)
Dari data dan fakta diatas dapat disimpulkan memang Argentina unggul dari segi kualitas pemain maupun permainannya. Namun, pertandingan ini sulit diprediksi karena Korea Selatan juga bukan tim lemah yang mudah dikalahkan.

Jika saja Argentina lengah maka Korea Selatan bisa saja mengalahkan tim besutan Maradona tersebut. Akan tetapi, Azys Media masih mengunggulkan tim tango untuk memenangkan permainan ini. Skor 3 – 1 kemungkinan akan menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Kemungkinan Susunan pemain yang diturunkan Korea Selatan dan Argentina

Argentina (4-3-1-2):
Romero, Burdisso, Demichelis, Samuel, Heinze; Gutierrez, Mascherano, Di Maria; Messi; Tevez, Higuain.

Korea Selatan (4-5-1):
Jung Sung-Ryong, Cha Du-Ri, Cho Yong-Hyung, Lee Jung-Soo, Lee Young-Pyo; Park Ji-Sung, Kim Jung-Woo, Ki Sung-Yong, Park Chu-Young, Lee Chung-Yong; Lee Dong-Guk.

Pertandingan Lainnya:
Yunani VS Nigeria 21:00 WIB
Perancis VS Mexico 01:30 WIB


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



1 comments:

Anonymous said...

ngocak apah cong

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP