banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Hindari Hipertensi Dengan Olahraga

Monday, June 7, 2010

Berapa kali kamu berolahraga?atau apakah kamu selalu bergerak aktif setiap harinya? Jika saja jarang menggerakan tubuh maka kamu beresiko terkena tekanan darah tinggi/ Hipertensi. Jadi jangan biasakan untuk pasif. Berolahraga itu penting sekali.

Hipertensi merupakan penyakit yang datangnya tiba-tiba dan biasanya tanpa ditandai adanya gejala tertentu, sehingga penyakit ini disebut dengan ‘Silent Disease’. Tekanan darah tinggi atau hipertensi inilah biang keladinya penyakit stroke, serangan jantung dan kematian di usia muda.

Dari sebuah penelitian yang diterbitkan di Jurnal Hypertension dapat diketahui bahwa kita bisa mencegah sepertiga hipertensi dengan meningkatkan aktifitas fisik kita, seperti berolahraga, melakukan pekerjaan rumah, dan aktifitas fisik lainnya. Penelitian ini dilakukan terhadap 4.168 pria dan wanita yang usianya 18-30 tahun.

Melakukan olahraga merupakan salah satu solusi untuk menghindari resiko hipertensi. Selain itu, dengan berolahraga maka tekanan darah akan tetap berada di level normal. Para ahli merekomendasikan kita agar melakukan olahraga minim 30 menit.

Aktifitas fisik sangat penting untuk mengendalikan tekanan darah karena secara langsung juga membuat jantung lebih kuat. Semakin kita rajin berolahraga maka jantung kita semakin kuat dan mampu memompa lebih banyak darah dengan sedikit usaha. Semakin ringan kerja jantung, maka semakin sedikit tekanan terhadap arteri.

Selain aktifitas fisik, untuk penunjangnya, selalu jaga pola makan sehat kamu. Sedari usia muda, biasakanlah mengonsumsi sayuran dan buah-buahan, supaya tetap sehat.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Unik

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP