banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Kerusuhan Jelang Piala Dunia di Johannesburg, Afrika Selatan

Monday, June 7, 2010

Piala Dunia tinggal menunggu hitungan hari saja, kalau dihitung dari sejak postingan ini diterbitkan ya tinggal 4 hari lagi. Namun, satu hari yang lalu, minggu 6 Juni 2010, peristiwa memalukan terjadi di Johannesburg Afrika Selatan. Keributan terjadi saat laga persahabatan antara Korea Utara Vs. Nigeria.

Pertandingan pemanasan jelang Piala Dunia 2010 yang sedianya digelar 11 Juni mendatang diwarnai kerusuhan dari para pendukung Nigeria. Seperti dilansir di laman The Guardian, paling tidak sembilan orang harus dilarikan ke rumah sakit gara-gara insiden memalukan tersebut.

Insiden ini berlangsung dalam dua bagian. Pertama, ketika penonton dipersilahkan masuk saat polisi mulai membuka gerbang. Banyaknya supporter yang hendak masuk membuat polisi menutup kembali gerbang stadion Makhulong, Johannesburg, Afsel.

Selanjutnya ketika gerbang dibuka untuk kedua kalinya, penonton langsung menerobos masuk ke dalam dan menyebabkan insiden saling injak. Selain dari pihak supporter sendiri, seorang polisi juga terluka.

Kendati kerusuhan terjadi, pertandingan tetap berjalan dan dimenangkan oleh tim asal Afrika, Nigeria dengan skor meyakinkan 3 – 1. Untuk selanjutnya, FIFA dan Penyelenggara Piala Dunia diharapkan mampu meningkatkan keamanannya.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP