banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Recharge Energi Ponsel Hanya Dengan Bergerak?

Sunday, June 13, 2010

Baterai handphone merupakan unsur terpenting dari Ponsel kamu. Bagaimana jika kita sering sekali memakai Ponsel, terutama jika kamu hobi browsing atau melihat video-video mesum mirip ariel yang lagi heboh ne..hehehe…pastinya bikin ponsel cepat kehabisan tenaga dikarenakan low baterai.

Repot juga kalo harus nyari sumber listrik, padahal kan tidak di semua tempat ada colokan listrik. Nah, di masa depan mungkin kalian bisa menikmati teknologi terbaru yang saat ini masih dteliti, yakni mengisi tenaga (recharge) Ponsel hanya dengan menggerak-gerakan tangan. Kalau beneran bisa, pastinya sangat membantu ya sob……

Saat ini, para ahli sedang meneliti mengenai penggunaan penemuan baru, yakni mengubah energy mekanik yang berasal dari gerakan tubuh menjadi energi listrik yang memanfaatkan teknologi tanpa harus menggunakan baterai.

Menurut pemimpin penelitian, Zhong Lin Wang, yang berasal dari Georgia Institute of Technology, penelitian ini tidak hanya akan berguna dalam teknologi pertahanan, biomedical, tetapi juga bagi kehidupan pribadi.

Seperti yang diungkapkan para peneliti, dengan menggunakan alat Zinc Oxide (ZnO) Nanowires yang dapat menghantarkan listrik dengan baik memungkinkan pengumpulan energi yang berasal lingkungan, yakni dengan cara merubah getaran frekuensi rendah, seperti halnya gerakan tubuh, detak jantung atau hembusan angin, ke dalam bentuk energi elektrik.

“Secara sederhana, teknologi ini bisa digunakan untuk menghasilkan energi dalam kondisi apapun selama ada gerakan. Nanogenerator yang akan terutama penting bagi kebutuhan ketika berada di perjalanan, dimana mereka berada jauh dari sumber energi dan perlu menggunakan sensor atau perangkat komunikasi,”jelas Wang, seperti dilansir di metrogaya.com. Penelitian ini dilakukan di American Chemical Society’s meeting.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP