banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Prediksi Perempat Final Piala Dunia 2010: Uruguay vs Ghana

Thursday, July 1, 2010

Uruguay dan Ghana adalah dua tim kuda hitam di ajang Piala Dunia 2010 yang masih bertahan di babak perempat final ini. Kedua tim juga tercatat baru pertama kali ini bersua di pentas Internasional sehingga pertandingan perempat final yang akan mempertemukan Uruguay vs Ghana, 3 Juli pukul 01:30 WIB, menjadi sebuah pertandingan yang menarik untuk disaksikan.

Uruguay sebenarnya termasuk tim yang melanglang buana di pentas sepak bola terakbar ini. Tercatat pasukan “biru langit” sudah mengikuti sepuluh ajang Piala Dunia dengan dua diantaranya berujung pada raihan Trophy Piala Dunia. Dan, pada piala dunia 2010, Tabarez, sang pelatih, menargetkan juara Piala Dunia 2010 untuk kembali ke pelukan Uruguay.

Uruguay sampai saat ini masih belum terkalahkan. Berada dalam grup yang cukup sulit di penyisihan bersama Perancis, Meksiko dan tuan rumah Afrika Selatan, tak membuat tim asal Amerika Latin ini minder. Malah mereka menjadi pemuncak grup dengan rekor tak terkalahkan. Dari tiga pertandingan yang mereka lakoni di grup A, mereka meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Sementara itu, di babak knock out 16 besar, Uruguay mampu menaklukan wakil Asia, Korea Selatan dengan skor tipis 2 – 1. Dan dengan kemenangan ini pula, aura optimisme anak asuhan Tabarez kembali berkobar. Namun, yang akan mereka hadapi di perempat final ini adalah The Black Star, Ghana. Mereka adalah kumpulan anak-anak muda yang menjuarai pagelaran Piala Dunia U-20. Uruguay tak bisa memandang remeh Gyan dkk yang akan bermain di tanah Afrika.

Uruguay masih akan mengandalkan Luiz Suarez dan performa apik Diego Forlan di lini depan, Duet pemain ini memang menjadi sangat berbahaya. Suarez memiliki kemampuan menaklukan kiper dari jarak dekat, sementara forlan mampu mengumpan dengan baik, menendang jarak jauh dan mengatur serangan balik cepat. Pemain Atletico Madrid ini memang sangat diandalkan oleh Uruguay.

Dari kubu Ghana sendiri, mereka benar-benar membtuhkan tenaga Kevin-Prince Boateng yang pada laga sebelumnya mampu memecahkan kebuntuan Ghana dengan mencetak satu gol ke gawang AS melalui permainan normal. Selama ini, Ghana seperti ‘tertolong’ dengan gol-gol nya dari eksekusi penalty. Ghana memiliki produktifitas gol yang tidak begitu mengesankan.

Kondisi yang cukup mengkhawatirkan juga dialami A. Gyan. Pada sesi latihan pemain Ghana ini mengalami cidera. Pelatih berharap agar pemain yang mencetak gol kemenangan Ghana di babak ekstra time saat menghadapi AS di babak 16 besar kemarin ini, agar bisa tampil lagi untuk laga krusial kontra Uruguay.

Sementara itu di lini tengah dan belakang Ghana bakal kehilangan Andre Ayew dan Jonanthan Mensah akibat akumulasi kartu kuning. Di lini tengah bisa saja Ayew digantikam oleh Muntari. Tetapi peran vital Mensah dilini belakang yang harus digantikan pemain lain cukup mengkhawatirkan. Namun, Black Star memiliki Kingson yang akan habis-habisan menahan gempuran Forlan dan Suarez.

Prediksi susunan pemain Uruguay vs Ghana

Uruguay
1 Muslera; 16 M Pereira, 2 Lugano, Victorino, 4 Fucile; 15 Perez, 17 Arevalo, 11 A Pereira; 9 Suarez 10 Forlan, 7 Cavani

Ghana
Kingson, Pantsil, Inkoom, Addy, Sarpei; Annan, KP Boateng; Tagoe, Adiyiah, Muntari, Gyan


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP