banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Prediksi Perempat Final Piala Dunia 2010: Argentina Vs Jerman

Thursday, July 1, 2010

Big Match perempat final mempertemukan dua kandidat juara Piala Dunia, Jerman dan Argentina. Benar-benar sangat disayangkan kedua tim harus saling menjegal dibabak perempat final ini. Argentina dan Jerman dijadwalkan akan berlaga di perempat final tanggal 3 Juli 2010 pukul 21:30 WIB.

Sebelumnya kedua tim pernah dipertemukan dalam laga yang berlabel persahabatan pada tanggal 4 Maret 2010. Laga tersebut dimenangkan oleh Argentina dengan skor tipis 0 – 1. Saat itu, semua pemain yang dipasang hampir sama dengan skuad inti Piala Dunia kedua tim di Piala Dunia 2010 ini. Apakah hasil yang sama akan diperoleh dalam pertandingan ini?

Seperti yang kita ketahui, Argentina sampai saat ini masih juga belum terkalahkan dan bahkan mampu memenangkan semua laga yang dilakoninya. Prestasi yang demikian ini hanya disamai oleh De Oranje, Belanda. Argentina berhasil menjinakan meksiko 3 – 1 di laga 16 besar kemarin. Skuad Argentina memang solid dengan trisula, Tevez, Messi dan Higuain di depan.

Selain itu kunci kemenangan Argentina berada di lini tengah. Dengan suplai bola ke depan yang matang maka Lionel Messi cs bakal dengan mudah bisa mengkonversinya menjadi sebuah peluang matang untuk mencetak gol. Di Maria, Mascherano dan Maxi Rodriguez akan mengisi lapangan tengah Argentina dan mencoba menahan kreasi serangan yang dibuat oleh Schweinsteiger dan Ozil.

Sementara itu, Joachim Loew masih akan mengandalkan Klose sebagai targetman dan juga pemain muda Muller. Kedua pemain ini menjadi kunci serangan Jerman yang sukses menghempaskan Inggris dengan skor telak 4 – 1 di babak 16 besar. Jerman pada Piala Dunia 2010 ini menunjukan kualitasnya meski sang kapten, Michael Ballack gagal tampil untuk membela Der Panzer. Namun, di lini tengah hadir bintang baru, yakni Mezut Ozil yang sangat efektif dalam mengkreasikan sebuah serangan, terutama serangan balik cepat.

Menghadapi Argentina, Der Panzer harus mempelajari lagi kekalahan yang mereka lakoni ketika melakukan laga persahabatan pra-piala dunia 2010 Maret lalu. Jerman harus memperkuat lini belakangnya terutama untuk meredam trisula Argentina, Tevez, Messi dan Higuain.

Kedua tim juga mungkin mempersiapkan diri untuk menghadapi drama adu pinalti jika sampai laga berjalan terlalu alot dan berakhir imbang sampai detik terakhir. Sampai saat ini, adu pinalti baru terjadi satu kali, yakni saat laga Paraguay vs Jepang. Dalam laga tersebut Jepang harus kalah dan angkat koper lebih awal dari Afrika Selatan.

Dari rekor pertemuan kedua tim yang sudah mencapai 18 belas kali, Argentina unggul dengan memenangkannya sebanyak delapan kali, kalah lima kali dan imbang lima kali. Di Piala Dunia 2006, kedua tim pernah berjumpa di perempat final. Saat itu Jerman, yang juga tuan rumah, berhasil memenangkan pertandingan dengan melewati drama adu pinalti. Lalu, siapa yang akan unggul di pertandingan Argentina Vs Jerman besok? Sangat sulit untuk diprediksi!

Prediksi Susunan pemain Argentina vs Jerman:

Argentina
Romero, Demichelis, Samuel, Heinze, Rodriguez, Mascherano, Di Maria, Maxi Rodriguez, Messi, Tevez, Higuain.

Jerman
Neuer; Lahm, Friedrich, Mertesacker, Boateng; Khedira, Schweinsteiger; Muller, Podolski, Ozil; Klose.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP