banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Bahaya Sisha Sama Dengan Rokok

Wednesday, September 8, 2010

Mungkin bagi anda para penikmat Sisha, menghisap Sisha menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan anda. Namun, jika anda berpikiran bahwa Sisha lebih aman dari rokok, maka perhatikan data fakta mengenai Sisha terdahulu.

Pertama, Sisha juga menggunakan bahan utama layaknya rokok. Bahan ini adalah tembakau yang seperti kita tau memiliki kandungan nikotin yang kurang bersahabat dengan tubuh kita. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa Sisha tidak lebih baik daripada rokok.

Seperti dikutip dari Arab News, penelitian yang tertuang dalam Saudi Medical Journal of the Armed Forces Hospital di Riyadh, El-Alem, menunjukkan fakta mengkhawatirkan bahwa shisha, sama halnya dengan rokok menjadi penyebab utama kematian di seluruh dunia.

Kedua, Seperti yang dikutip dari BBC, masyarakat yang mengisap rokok shisha atau tembakau herbal akan berisiko mengalami peningkatan kadar karbon monoksida dalam tubuh. Ini bisa terjadi karena dalam satu sesi mengisap rokok shisha memiliki kecenderungan 4-5 kali lebih tinggi kandungan karbon monoksida dalam tubuh ketimbang saat mengisap rokok tembakau.

Tingginya kadar kabon monoksida ini nantinya berpotensi menyebabkan kerusakan otak dan kondisi tidak sadar.

Kesimpulannya, walaupun sering dipromosikan aman dan bebas nikotin karena sebelumnya disaring dengan air, perlu anda ketahui bahwa nikotin merupakan kandungan alami tembakau. Kalaupun, difilter maka itu hanya mengurangi kadar nikotinnya bukan menghilangkannya.

Selain itu menurut beberapa ahli, Sisha mengandung kadar Tar yang lebih tinggi daripada rokok walau kandungan nikotinnya lebih rendah. Tar merupakan zat berbahaya yang dapat memicu kanker.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP