banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Pemain Sepak Bola Eropa Yang Juga Merayakan Idul Fitri

Wednesday, September 8, 2010

Bulan Suci Ramadhan akan segera berakhir. Umat muslim diseluruh dunia juga akan menyambut hari kemenangan setelah selama satu bulan berpuasa. Termasuk juga Nicholas Anelka, Ribery dan sederet pemain sepak bola kondang lainnya yang tentunya beragama Islam.
Mereka akan merayakan kemenangan setelah sukses menjalankan puasa Ramadhan yang tentunya lebih berat dari kebanyakan Muslim di Indonesia. Para pemain bola Eropa tersebut pastinya memiliki waktu yang lebih panjang saat berpuasa dan energinya terkuras untuk menghadapi pertandingan liga atau hanya sekedar latihan fisik.

Berikut profil beberapa pemain sepak bola Eropa yang beragama islam:

Franck Ribery
Winger yang bermain untuk FC Hollywood, Bayern Muenchen ini merupakan pemain yang memiliki kecepatan dan daya serang yang tinggi. Kendati dianggap menjadi salah satu pemain terhebat di Perancis, Riberry gagal mengangkat prestasi Perancis di Piala Dunia Afsel kemarin. Riberu sering dibandingkan dengan Zidane yang juga beragama Islam.

Sulley Muntari dan Mohammed Sissoko
Dari Seri A Italia terdapat dua pesepak bola Muslim yang cukup terkenal. Muntari dari Ghana merumput bersama Inter Milan, dan Sissoko di Juventus, dua klub besar Italia yang menjadi rival berat. Musim lalu, Pelatih Inter, jose Mourinho, sering mencadangkan Muntari karena penampilannya yang berada dibawah penampilan terbaiknya saat berpuasa.

Sementara itu, Sissoko acap kali diganti oleh pelatihnya di babak kedua, jika Juventus bertanding, dengan alas an agar ia tak batal puasanya.

Kolo Toure dan Nicolas Anelka
Kapten Manchester, Kolo Toure, adalah pesepakbola yang tetap konsisten berpuasa. Namun ia mengakui jika tak tahan karena pertandingan menguras fisik, Toure dengan berat hati membatalkan puasanya. “Tapi saya pasti akan menggantinya di hari dan atau di bulan yang lain. Itu konsekuensi sebagai seorang Muslim".

Sedangkan Anelka, yang merupakan penyerang andalan Chelsea, adalah seorang mualaf. Sebelum memeluk Islam, ia dikenal sebagai pemain bengal, berseteru dengan sesama pemain dan terhadap pelatih, hingga tak heran ia banyak didepak oleh klub-klub sebelumnya. Sebut saja Arsenal, Real Madrid, dan Liverpool. Belum lagi klub-klub menengah yang pernah dibelanya semacam Man City atau Fenerbahce. Setiap Ramadan datang, Anelka berusaha keras untuk selalu puasa.

Frederic Kanoute
Tidak hanya striker hebat yang mampu mencetak banyak gol untuk Sevilla, tim yang dibelanya. Kannoute juga merupakan muslim yang baik. Ia bahkan meminta kostum khusus jika timnya memilih rumah judi sebagai sponsornya.

Bahkan Kannoute, membeli sebuah masjid di Sevilla dan menyampaikan dukungannya terhadap Palestina ke seluruh dunia.

Ketika Gaza dibom oleh Israel satu tahun yang lalu, dalam salah satu selebrasinya, ia membuka jerseynya dan memperlihatkan kaus dalamnya yang berwarna hitam dan berisi tulisan Palestina dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Arab.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP