banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

The Social Network, Ketika Kegiatan Sosial Dibawa ke Dunia Maya

Sunday, November 21, 2010

Film yang mengisahkan tentang kehidupan pendiri facebook, Mark Zuckerberg, ini memang cukup menarik untuk disaksikan. Disana diceritakan kehidupan Mark Zuckerberg yang semula hanya mahasiswa biasa menjadi seorang billioner termuda karena situs jejaring sosial yang diciptakannya, facebook.

Kisah Mark Zuckerberg yang diperankan oleh Jesse Eisenberg dalam film ini dimulai dari sebuah kencan dengan Erica, diperankan oleh Rooney Mara. Kencan yang kurang berhasil tersebut membuat Mark Zuckerberg kesal dan melampiaskan kekesalannya melalui blog, alkohol dan bahkan membuat situs.

Dalam keadaan kacau, Mark Zuckerberg membuat situs facesmash.com yang isinya mengenai perbandingan keseksian cewek teman kuliahnya. Mark meretas data-data untuk memperoleh foto-foto cewek-cewek dan meminta bantuan temannya Eduardo Saverin, diperankan oleh Andrew Garfield untuk algoritmanya.

Namun, dengan adanya facesmash.com, Mark Zuckerberg melumpuhkan seluruh jaringan karena traffick yang terlalu tinggi. Selain mendapat masalah dengan pihak universitas, dia juga menjadi mahasiswa yang dibenci hampir seluruh mahasiswi di universitasnya.

Namun demikian, facesmash.com menarik perhatian Winklevoss bersaudara yang mengajak Mark untuk bergabung ke proyek mereka, yakni harvardconnection.com. Walaupun situs proyek tersebut menurut Mark tidak akan jauh berbeda dengan friendster dan Myspace, Mark ternyata bergabung juga .

Singkat cerita, Mark ternyata juga mengembangkan sendiri sebuah jejaring sosial yang pertama ia luncurkan dengan nama thefacebook. Hal ini dikarenakan Mark menemukan gagasan yang membedakan jejaring sosialnya dengan friendster dan yang lainya, yakni membawa hampir semua kegiatan sosial ke dunia maya.

Mengetahui ini ,Winklevoss bersaudara merasa dikhianati dan menuntut Mark Zuckerberg mencuri idenya.

Selain itu, film ini juga diwarnai dengan perseteruan antara Mark Zuckerberg dengan Eduardo Saverin, teman karibnya. Dan tentunya, kisah asmaranya dengan Erica Allbright.

Dalam perkembangannya, thefacebook dibantu oleh pendiri Napster, Sean Parker, yang dalam film ini diperankan oleh Justin Timberlake.

Film ini cukup bagus untuk menginspirasi para pemuda agar mampu menciptakan karyanya sendiri. Facebook saat ini memiliki jutaan user dan menghasilkan jutaan dolar. Hal ini juga yang menjadikan Mark Zuckerberg menjadi Milyarder termuda didunia.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP