banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Laga Perdana Liga Primer Indonesia Berjalan Lancar

Sunday, January 9, 2011

Sabtu, 8 January 2011 merupakan hari bersejarah bagi persepakbolaan Indonesia karena untuk pertama kalinya Liga Primer Indonesia yang merupakan Liga yang berdiri mandiri digulirkan. Liga yang akhir-akhir ini menuai kontroversi tersebut dibuka di kota Solo, tepatnya di stadium Manahan.

Pada Laga Perdana yang mempertemukan tim tuan rumah, Solo FC, melawan Persema Malang, LPI juga memperkenalkan sekitar 19 klub beserta logonya. Yah, memang berbeda dengan nama klub sepakbola kebanyakan yang biasanya berupa akronim. Nama klub peserta LPI lebih menekankan nama kotanya sebagai sebutan klub tersebut. Misalnya saja Solo FC, Real Mataram, Bali De Vata, dll.

Untuk laga perdana Sabtu, 8 January kemarin, tuan rumah Solo FC harus menerima kekalahan telak atas Persema Malang, yang notabene eks-klub ISL. Skor 1 – 5 menjadi hasil akhir yang cukup mencegangkan karena diluar prediksi. Irfan Bachdim menjadi bintang yang paling bersinar dengan torehan 2 goal ke gawang klub yang baru saja berdiri, Solo FC.

Kompetisi LPI sendiri sepertinya sampai saat ini masih menuai pro dan kontra dikarenakan PSSI sebagai otoritas sepakbola tertinggi di Indonesia masih belum merestui adanya LPI. Hal ini dikarenakan PSSI sudah memiliki liga utama, saat ini ISL, yang tentunya sudah cukup lama bergulir di Indonesia.

Namun, karena opini bahwa klub di ISL yang mengandalkan sumberdana APBD akan sulit berkembang, maka LPI yang menginginkan profesionalitas sepakbola mencoba membuat perubahan.

Yah, kita lihat saja apakah perubahan benar-benar terjadi setelah bergulirnya LPI.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Unik

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP